Halaman ini memuat Informasi, Panduan dan Prosedur untuk menggunakan Layanan Teknologi Informasi & Komunikasi di Universitas PGRI Yogyakarta
Kontak PPTIK :
email : [email protected]
whatsapp : 081325719890
instagram : @pptik_upy
Aturan Nama Domain
Aturan Pemberian Nama Domain :
- Nama Domain dengan format xyz.upy.ac.id dapat digunakan oleh :
- Unit Kerja di lingkungan Rektorat
- Fakultas
- Seminar/Workshop/Simposium Nasional/Internasional
- Contoh : pptik.upy.ac.id
- Nama Domain dengan format aaa.xyz.upy.ac.id dapat digunakan oleh :
- Unit kerja dibawah Fakultas
- Unit / Kegiatan dibawah Unit Kerja di lingkungan Rektorat
- Blog Dosen atau Karyawan
- Contoh : dosen.staff.upy.ac.id
- Nama Domain tidak menggunakan angka (tahun/seri dll)
- Setiap nama domain harus memiliki PIC ( Staff / Mahasiswa ) aktif
Registrasi Web
Web Unit Kerja
- Unit Kerja mengirimkan surat ke Kepala PPTIK via [email protected]
- sertakan nama domain. Aturan pemberian nama domain dapat dibaca pada Menu Aturan Nama Domain
- sertakan email PIC pengelola web ( email @upy, bukan @gmail dll)
- infokan no telp/whatsapp untuk mempermudah koordinasi
- Tanda tangan oleh Pimpinan Unit Kerja
Web Staff untuk Dosen/staff
- Dosen/Staff mengirim surat ke PPTIK
- sertakan nama domain yang akan dibuat. untuk aturan pemberian nama domain dapat dibaca pada Tab Aturan Nama Domain
- sertakan email PIC pengelola web
- infokan no telp/whatsapp untuk mempermudah koordinasi
- Tanda tangan Pemohon, Dosen Pembimbing Kegiatan dan Pejabat Struktural setingkat Kaprodi atau diatasnya
Web Unit Kegiatan Mahasiswa
- perwakilan mahasiswa/UKM mengirim surat ke PPTIK
- sertakan nama domain yang akan dibuat. untuk aturan pemberian nama domain dapat dibaca pada Tab Aturan Nama Domain
- sertakan email PIC pengelola web
- infokan no telp/whatsapp untuk mempermudah koordinasi
- Tanda tangan Pemohon, Dosen Pembimbing Kegiatan dan Pejabat Struktural setingkat Kaprodi atau diatasnya
Web workgroup/Penelitian
- Pimpinan Unit Kerja (unit kerja dimana penelitian berlangsung) mengirimkan surat Kepala PPTIK [email protected]
- sertakan nama domain. Aturan pemberian nama domain dapat dibaca pada Tab Aturan Nama Domain
- sertakan email PIC pengelola web ( email @upy, bukan @gmail dll)
- infokan no telp/whatsapp untuk mempermudah koordinasi
- Tanda tangan oleh Pimpinan Unit Kerja
Web SEMINAR NASIONAL/Inter
- Penyelenggara mengirimkan surat ke Kepala PPTIK via [email protected]
- sertakan nama domain. Aturan pemberian nama domain dapat dibaca pada lTab Aturan Nama Domain
- sertakan email PIC pengelola web ( email @upy, bukan @gmail dll)
- infokan no telp/whatsapp untuk mempermudah koordinasi
- Tanda tangan oleh Pimpinan Unit Kerja
Email Unit Kerja / Kegiatan Unit Kerja
- Pimpinan Unit Kerja (unit-unit dibawah fakultas) membuat surat Permohonan email yang ditujukan ke Kepala PPTIK via [email protected]
- Permohonan ditandatangani oleh pimpinan unit kerja Dekan/Wakil Dekan, serta mencantumkan nama, email upy dan nomor HP penanggungjawab email baru tersebut.
- Email baru beserta Username Password, akan dikirimkan ke email PIC
- Tidak menggunakan angka / tahun
- Akun yang dibuat bersifat virtual / mailing list
- format email nama.kegiatan@upy.ac.id
Email Kegiatan Mahasiswa
- Pengurus/Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa membuat surat permohonan ke Kepala PPTIK via [email protected]
- Surat permohonan ditandatangani oleh ketua Unit Kegiatan Mahasiswa dan diketahui oleh Dosen Pembibing dan diketahui oleh pejabat struktural setidaknya Ketua Program Studi, serta dicantumkan alamat email dan nomor HP penanggungjawab email UKM tersebut.
- Akun yang dibuat bersifat virtual / mailing list
- format email nama.kegiatan@upy.ac.id
Peminjaman Alat Dan Ruangan
- Unit Kerja atau Mahasiswa Mengirimkan Surat Ke Kepala PPTIK via [email protected]
- Sertakan Nomor HP atau Email PIC untuk mempermudah komunikasi